Friday, June 18News That Matters
Shadow

Polres Loteng Dapat Penghargaan Dari TRC PPA Dan Komnas PA

Hukrimloteng.com-Praya, (NTB) – Kepolisian Resor Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat mendapatkan penghargaan dari Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan & Anak (TRC PPA) dan Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA).

Penghargaan diberikan atas dedikasi dan kerja keras dalam pengungkapan kasus kejahatan anak dan penyelesaian beberapa kasus pernikahan dini diwilayah hukum Polres Lombok Tengah.

Penghargaan yang diterima langsung oleh Wakapolres Lombok Tengah Kompol Ketut Tamiana dan Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP I Putu Agus Indra Permana, SIK, di Polres Loteng, Rabu (24/3).

“Terimakasih banyak kepada TRC PPA dan Komnas PA atas penghargaan yang diberikan kepada kami,” kata Wakapolres, Kompol Ketut Tamiana, usai terima penghargaan.

Ia menyatakan, bahwa pengharagaan tersebut akan menjadi motivasi bagi seluruh personil Polres Lombok Tengah untuk melayani dan bekerja lebih baik dalam mewujudkan perlindungan perempuan dan anak.

Sementara itu, Sekjen Komnas Anak, Danang Sasongko mengaku jika pernikahan dini saat ini menjadi isu Nasional. Peran semua pihak sangat dibutuhkan untuk meredam semua itu, termasuk peran dari orang tua.

“Kita sangat berharap peran orang tua aktif memutus mata rantai kekerasan terhadap anak maupun mencegah terjadinya pernikahan dini,” Harapnya.

Lalu, Ketua TRC PPA, Jeni Claudia Lumawa sendiri menyampaikan bahwa pihaknya optimis jika bermitra dengan TNI-Polri untuk bisa memutus rantai kejahatan terhadap perempuan dan anak.

“Tim ini berdiri secara independen, namun tidak akan sejalan tanpanya ada kerjasama dari semua pihak termasuk pemerintah dan unsur terkait seperti TNI-Polri,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *