Tuesday, June 22News That Matters
Shadow

Intensitas Hujan Tinggi di Lembar, Air Sungai Tibu di Dusun Songkang Desa Labuan Tereng Meluap

Lembar – Banjir terjadi di Dusun Songkang Desa Labuan Tereng Kec. Lembar Kab. Lobar, mengakibatkan air sungai tibu meluap hingga merendam Jalan raya, Jumat (19/2/2021).

Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, SH saat mengecek langsng di Lokasi mengatakan, banjir ini diduga karena terjadinya peningkatan intensitas curah hujan di Kecamatan Lembar dan sekitarnya

“Akibat dari banjir tersebut, juga menerjang perumahan warga, sehingga warga yang terdampak sebanyak 360 Kepala Keluaraga atau 850 jiwa,” ungkapnya.

Terhadap adanya bencana tersebut dari Pemda Lobar, Polres Lobar, Polsek Lembar dan BPBD Lobar turun langsung ke lokasi, untuk membantu melakukannya evakuasi.

“Membantu warga yang rumahnya masih tergenang air, mengungsi ditempat yang aman yaitu di masjid Baital Amin Dusun Songkang Desa Labuan Tereng Kec. Lembar Kab. Lobar,” ucapnya.

Sekitar 100 orang diungsikan, dan dijelasakan bahwa segera melakukan pendataan terkait kerugian materi yang dialami.

Atas peristiwa ini, Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun, dan jajarannya beserta anggota DPRD Kab. lobar L Ivan dan Abdul Majid, langsung melakukan pengecekan ke lokasi yang terdampak.

“Ibu Waki Bupati lagsung menemui masyarakat yang mengungsi di masjid dan memberikan sejumlah bantuan,” katanya.

 

Menyikapi ini, Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun berjanji akan segera ditindaklanjuti, dalam penanganan banjir ini.

“Besok dari pihak damkar akan melakukan penyemprotan di lokasi banjir, terutama di pustu dan puskesdes labuan tereng, termasuk SD labuan tereng,” katanya.

Selain itu, menurutnya dari Pemda Lobar juga akan menurunkan Dinas PUPR, turun ke Lokasi cek lapangan penyebab banjir, dan dari Dinas Sosial akan membuka dapur umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *