Friday, June 18News That Matters
Shadow

Kegiatan Donor Darah di Senggigi, Polsek Senggigi Ambil Bagian Menjadi Pendonor

BATULAYAR – Memperingati Hari Kanker Anak Sedunia, Hotel Aruna Senggigi bekerjasama dengan PMI lombok Barat, mengisinya dengan kegiatan Donor Darah, Selasa (16/2/2020)

Dalam kegiatan Donor Darah ini, dihadiri langsung oleh Kepala BNN prov NTB Brigjen pol Drs. Gede sugianyar Dwi Putra. SH.Msi, yang dilaksanakan di di Sea View Hotel Aruna Beach Dsn.Loco Ds. Senggigi, Kec.Batulayar. Kab.Lobar.

Adapun pesertanya dari terdiri dari Jajaran Korem 162/wirabakti, Rumah Sakit Tk IV RSAD Mataram, jajaran Pam Obvit Polda NTB, Polsek Senggigi, Koramil 1606/07 Gunung Sari, Asosiasi Hotel Senggigi, serta Asosisasi Lombok Care Community.

Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko SE, S.iK yang turut hadir dan mengamankan kegiatan ini mengatakan, dalam kegiatan kemanusiaan ini telah menerapkan protocol Kesehatan yang ketat.

“Tamu Undangan Yang Datang melaksanakan Pengecekan Suhu tubuh, Menggunakan Hand saniteser kemudian secara bergiliran mengisi formulir Donor yang telah di siapkan,” ungkapnya.

Selain itu, dilakukan pemeriksaan secara teliti, terhadap para pendonor yang dilakukan Petugas PMI Lobar, yang ditugaskan.

“Dari Polsek Senggigi sendiri, mengerahkan 20 pendonor, termasuk saya sendiri ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” imbuhnya.

Menurutnya, Polsek Senggigi siap mendukung kegiatan kemanusiaan ini, termasuk dalam pengamanan dan pengawasan penerapan protocol Kesehatan.

Pada kesempatan itu, Brigjen pol Drs. Gede sugianyar menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan kemanuisaan ini.

“Ini merupakan kegiatan kemanusiaan, apresiasi kepada pihak Hotel Aruna, dimana kegiatan ini adalah kegiatan yang patut kita dukung untuk ketersedian darah di era pandemi covid ini,” ujarnya.

Selain itu, Kepala BNN NTB berpangkat Brigjen pol ini mengingatkan akan bahaya Narkoba, terlebih pada situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami di BNN Provinsi NTB menegaskan, bahwa indonesia masih darurat narkoba, khususnya di NTB, agar ini mendapat perhatian bersama untuk menekan peredaran narkoba yang ada di Provinsi NTB,” ucapnya.

Dijelaskan bahwa berbagai macam kegiatan dalam memberantas narkoba sudah di lakukan , karena di era pandemi ini permintaan akan narkoba tetap tinggi.

“Dibuktikan masih banyaknya penangkapan baik pengedar, maupun penyalah guna narkoba yang ada di lombok masihlah tinggi, dan silahkan laporkan ke BNN atau ke pihak kepolisian bila menemukan indikasi peredaran atau penyalahgunaan Narkoba,” imbuhnya

Sementara itu GM Aruna Senggigi Weni Kristianti mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan agenda rutin Hotel Aruna dan ini adalah kegiatan sosial yang setiap tahun yang dilakukan Hotel Aruna.

“Kegiatan ini terselenggara, berkat kerja sama kami dalam mengandeng PMI lombok Barat bersama TNI- Polri, yang bertujuan untuk membantu PMI lombok barat dalam memback up stock darah di masa pandemi ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *