Friday, June 18News That Matters
Shadow

Proses Belajar Tatap Muka Polsek Taliwang dan Wabup KSB Cek Sejumlah Sekolah

Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus berjalan, untuk memastikan proses PTM berjalan sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19, Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin kembali melakukan pemantauan di sejumlah sekolah di Kecamatan Taliwang, Kamis (14/1).

Sekolah-sekolah yang dikunjungi Bang Fud sapaan akrab Wakil Bupati KSB adalah SDN Telaga Baru, SDN Bertong, dan SDN Labu Lalat Kecamatan Taliwang.

Dalam kunjungan tersebut, Bang Fud memastikan bahwa proses PTM berjalan baik dan sekolah siap menyelenggarakan proses belajar tatap muka sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

“Proses PTM harus memenuhi prosedur dan protokol kesehatan yang ketat, di antaranya penyediaan sarana dan prasarana seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, alat pengukur suhu, disinfektan. Sekolah juga harus mewajibkan siswa memakai masker dan membatasi jumlah siswa di dalam kelas,” kata Bang Fud saat ditemui di Taliwang, Jumat.

Kegiatan belajar tatap muka ini juga, kata Fud Syaifuddin, telah mengantongi izin dari orang tua atau wali murid sehingga dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Jika ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan harus diberi sanksi. Mari kita sama-sama mengawas proses PTM ini,” katanya.

Dalam kegiatan ini Bang Fud didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kasat Pol P, Kapolsek Taliwang.

“Saya meminta kepada para guru untuk ikut serta bertanggung jawab atas pelaksanaan belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan sebaik-baiknya. Guru juga harus memberi contoh baik agar dapat dicontohi murid-muridnya,” ujar Fud Syaifuddin.

Ia menambahkan, bahwa keputusan menyelenggarakan belajar tatap muka di tengah-tengah pandemi covid 19 adalah keputusan yang berat, resiko dan tanggung jawabnya tinggi, namun hal ini perlu dilakukan demi masa depan anak-anak di Sumbawa Barat.
karena tanggung jawab besar sehingga perlu dijaga dengan baik.

“Terus berikan motivasi dan semangat dengan tidak menekan siswa agar sistem imun anak tidak menurun. Terakhir, berikan dan carilah contoh yang baik bagi siswa,” kata Fud Syaifuddin.

Ditemui di waktu yang sama, Kapolsek Taliwang AKP Fatoni mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 agar dapat memotong penyebaran virus tersebut.

Ia juga meminta kepada orang tua murid agar terus memantau anak-anak di lingkungan rumah masing-masing sehingga jauh dari penyebaran covid-19.

“Di luar lingkungan sekolah orang tua bertanggung jawab untuk mengawas anak-anak agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara konsisten,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *