Wednesday, June 23News That Matters
Shadow

Bimbing Satpam, FKUB Lobar Ingatkan Tetap Jaga Persatuan, dan Berperan Aktif Disiplinkan Masyarakat Dalam Penerapan Protokol Kesehatan

hukrimloteng.com – Dalam bimbingan pembinaan tugas dan fungsi Pengamanan di Senggigi Batulayar, peserta dari satuan pengamanan juga mendapat pembekalan tentang kerumunan umat beragama, Sabtu (26/12).

Anggota FKUB Lombok Barat Made Diata mengatakan, FKUB mengharapkan security menjadi garda terdepan, pada setiap badan usaha di Lombok Barat.

“Tentunya Polres Lombok Barat, telah menanamkan Bela Bangsa, dan Bela Negara,”ungkapnya.

Dijelaskan bahwa, bagaimanapun juga Satpam merupakan didikan dari Kepolisian, sehingga diharapkan peran security dapat membantu tugas-tugas Aparat Kepolisian.

“Saat ini sudah memasuki fase kedua, pandemi covid-19, untuk itu diharapkan bersama-sama mengawal disiplin Masyarakat dalam menangani covid-19,” himbaunya.

Pada kesempatan itu, diingatkan pula untuk meningkatkan Kewaspadaan, dalam menjaga situasi di Lombok Barat.

“Selain itu, tidak hanya bertugas menjaga situasi keamanan, namun pada tempat wisata, wajib menjadi tanggung jawab dan perhatian kita semua, dalam disiplin penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, bilamana masyarakat masih belum disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, agar diingatkan, walaupun dilakukan secara tegas, namun diharapkan tetap mengedepankan kearifan lokal.

“Diharapkan ini menjadi perhatian kita semua dalam membantu pemerintah dalam menangani covid-19, ” Tandasnya.

Sementara itu Ketua FKUB Tgh. M. Subki Sasaki memgingatkan akan krukunan antar umat beragama.

“Menyikapi perkembangan akhir-akhir ini, baik di Indonesia bahkan diindonesia, dimana tugas security menjadi sasaran aksi terorisme di bebrapa wilayah di Indonesia, ” ungkapnya.

Tgh. Subki juga mengingatkan, security juga dianggap sebagai penghalang atau taughut bagi kelompok-kelompok terorisme ini.

“Sehingga sangat berkaitan erat dengan tugas satpam, selain waspada terhadap aksi terorisme, agar tidak tepengaruh kelompok teroris, dengan mempelajari ilmu agama dari sumber yang benar, ” tandasnya.

Untuk itu, Tgh. Subki mengajak semua peserta pelatihan Satpam ini untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *