Friday, June 18News That Matters
Shadow

Sembilan Pos Pantau di Lombok Barat maksimalkan Tiga Pos Pengamanan

hukrimloteng.com – Dalam Kunjungan Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K, MH. dan Dandrem 162/WB. Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani S.Sos. SH. M.Han. di Pos Pam Kediri, dilakukan pengeckan langsung terkait dengan jumlah Personil Pos Pam secara keseluruhan, Kamis (24/12).
Termasuk Pengaturan penugasan personil Pos Pam dan Potensi kerawanan Kamtibmas dan Potensi Kerawanan Kamseltibcarlantas.
Saat menerima Kunjungan dari orang nomor satu di Polda NTB ini, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan Kapolda NTB memeriksa langsung kesipsiagaan personil Pospam maupun Inventaris yang ada di Pos Pam Kediri.
“Sudah sangat jelas bahwa, Bapak kapolda NTB menekankan kepada Personel Pos pengamanan agar melaksanakan tugas dengan baik dan Waspada namun tetap Humanis dalam melayani masyarakat,” ungkapnya.
sebagai bentuk dukungan moril dan semangat kepada Personil Pos Pam Kediri, Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K, MH., memberikan bingkisan yang diterima langsung oleh Kepada Kapos Pam Kediri.
Selanjutnya Kapolda NTB Irjen Pol M. IQBAL, S.I.K, MH. Beserta Rombongan dan Personil Pos Pam Kediri melaksanakan Operasi Non Yustisi di Jln TGH Ibrahim Al – Khalidy Jalur Utama depan Pos Pam Kediri.
Dengan melakukan Himbauan Prokes Covid 19 dan pemberian Masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan Masker.
“Dalam pengamanan ini, hal-hal yang bisa dilakukan, akan dilakukan, dengan menyediakan tempat istirahat, bahkan diwaktu tertentu kita menyiapkan masker dan hand sanitaizer kepada Masyarakat, terutama yang patuh akan protocol Kesehatan covid-19,” Kapolres menambahkan.
Untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan Operasi Lilin Rinjani di Lombok Barat, Kapolres memaparkan inovasi dipersiapkan yaitu selain Pos Pengamanan, jajarannya juga telah menyiapkan 9 Pos Pantau.
“Untuk lebih menyempurnakan Pos pengamanan yang kami miliki, maka kami melakukan penambahan 9 Pos Pantau, dimana Pos pantau ini juga akan diback up oleh rekan-rekan TNI, bersama stake holder masyarakat lainnya,” paparnya.
Ditegaskan bahwa, keberadaan Pos pantau ini untuk memaksimalkan dalam memantau segala aktifitas Masyarakat selama akhir tahun 2020 ini.
Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 1606 Lobar Kolonel Arm Gunawan S. Sos M.T, bahwa pengamanan bukan hanya dilakukan terkait lalulintas saja, juga menyangkut kondusifitas protocol Kesehatan.
“Seperti kegiatan membagi masker adalah merupakan bagian dari kegiatan itu, termasuk pembatasan pada malam tahun baru juga sama, agar tidak ada lagi penyebaran Covid-19 atau kalster baru,” ucapnya.
Selain itu, Dandim menjelaskan bahwa, sinergitas TNI-Polri dan Stake Holder lainnya ini, juga didukung oleh Masyarakat, termasuk para tokoh agama.
Dukungan ini terlihat dari dukungan para tokoh agama diantaranya Ketua FKUB Kab. Lombok Barat. TGH. Subki Sasaki. Lc., dan ketua KNPI lobar yang turun melakukan himbauan kepada Masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *