Sunday, June 13News That Matters
Shadow

Agar Tetap Prima, Dilakukan Pemeriksaan Kesehatan Rutin Terhadap Personel Pos Pengamanan

Hukrimloteng.com – Kegiatan Pengamanan Operasi Lilin Rinjani 2020 di Lombok Barat, berdampak kepada personel pengamanan itu sendiri.

Tidak dipungkiri bahwa, dalam tugas pengamanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, tentunya kondisi petugas juga harus benar-benar diperhatikan.

Ini dikatakan oleh Kabag Sumda Polres Lobar AKP I Gede Ariadana, SH., selaku Kasatgas Banops Lilin Rinjani 2020 Polres Lobar, Kamis (24/12).

“Selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat, tugas-tugas personel Pengamanan juga sangat kompleks, termasuk dalam pengawasan Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Dalam tugas ini, tentunya personel di lapangan bersentuhan langsung secara menyeluruh dengan masyarakat.

“Untuk itu, dimulai dari petugas itu sendiri, kondisi harus terjaga, sehingga menyangkut masalah Kesehatan juga merupakan perhatian utama untuk para petugas dilapangan,” imbuhnya.

Sehingga menindak lanjutinya, maka dilakukan pemeriksaan dan pengecekan kesehatan secara rutin, baik kepada Satgas Operasi, maupun personel yang dilibatkan melakukan pengamanan di Pos Pam.

“Dilaksanakan pengecekan kesehatan personel yang sedang melaksanakan tugas, sehingga bila ditemukan hal-hal yang mengganggu terkait Kesehatan, maka segera dilaporkan untuk dilakukan pergantian tugas yang bersangkutan,” jelasnya.

Selain memeriksa Kesehatan personel pengamanan, juga menyerahkan bekal kesehatan berupa masker dan hand sanitizer kepada seluruh personel pengamanan.

“Diharapkan melalui upaya-upaya yang dilakukan ini, Kesehatan personel personel pengamanan tetap terjaga, untuk kelancaran tugas dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkasnya.

Menurutnya, kegiatan pemeriksaan ini rutin dilakukan setiap hari, mendatangi Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan hingga Pos Pantau yang tersebar di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *