Friday, June 18News That Matters
Shadow

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Polsek Sekotong Distribusikan Bantuan Beras Polri

hukrimloteng.com – Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak beberapa bulan yang lalu sampai saat ini belum berakhir, hal ini berdampak pada kehidupan sehari-hari masyarakat, terutama dalam mata pencaharian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berbekal dengan Keteguhan dan kemampuan “Trabas”nya, Polsek Sekotong salurkan bantuan beras Polri kepada masyarakatnya hingga ke perbukitan, Kamis. (10/12)

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, S.H., bersama anggota jajarannya dengan melalui rumah kerumah memberikan bantuan tersebut sembari silaturahmi terhadap warganya.

“Penyaluran bantuan ini melalui Polri untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Bertempat di Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Ia menyebutkan dengan menggunakan kendaraan Trail nya yang dapat menjangkau jalur kerikil dan bebatuan secara merata akan mendisitribusikan bantuan tersebut.

“Bantuan beras Polri ini didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama terhadap warga kami yang berada di perbukitan mengingat sulitnya mata pencaharian yang dimiliki disana,” tuturnya.

Kali ini, Dua Dusun di Desa Putih Kecamatan Sekotong mendapat giliran penyaluran bantuan Beras Polri ini.

“Penyaluran kali ini kami distribusikan di Dusun Selegong dan Dusun Bangko-Bangko Desa Batu Putih dengan jumlah yang didistribusikan keseluruhan yaitu 50 Sak berupa beras,” imbuhnya.

Secara mendata melalui Bhabikamtimbas jajarannya yang telah berkoordinasi terhadap staf Desa hingga ke Dusunnya Ia mendatangi rumah warga untuk memaksimalkan bantuan yang diterima.

“Kami telah mendata masyarakat man yang terlebih dahulu yang benar-benar membutuhkan bantuan sembako ini dengan berkoordinasi terhadap pemerintah setempat agar penyalurannya tepat sasaran,” pungkasnya.

Dengan masih menggunakan perlengkapan Trail nya, Kapolsek Sekotong mendistribusikan bantuan tersebut sembari memberi semangat dan motivasi kepada warganya.

“Covid-19 masih ada, kepada warga yang menerima bantuan kami tetap memberi motivasi dan anjuran untuk lebih mengedepankan Protokol Kesehatan dalam setiap melaksanakan kegiatannya untuk lebih dapat mencegah penularan Virus ini,” tandasnya.

Kapolsek Sekotong berharap, dengan penyaluran bantuan ini dapat dirasakan oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan dikala masa sulit ini.

“Penyaluran bantuan ini tak cukup sampai disini dan kedepannya akan terus disalurkan secara menyeluruh bukan hanya berupa materil juga berupa pengabdian kami terhadap masyarakat hingga didaerah pelosok sekalipun,” lugasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *